Tugas Rangkuman Novel Non-Fiksi Bahasa Indonesia

Ahmad Faiz Fikri(03)XI Mia 6

Judul                    : Celengan Putih Merah

Pengarang            : Talhah Lukman Ahmad

Penerbit                : Media Pressindo

Tahun Terbit        : 2013

Ketebalan Buku   : 152 Halaman


Tujuan Penulis

    Penulis bertujuan untuk berbagi pengalamannya saat masih kecil bersama dengan para pembaca. Mulai dari pengalaman pahitnya sampai pengalaman yang mampu membuat kita rindu akan masa kecil kita. Dengan begitu kita bisa kembali bernostalgia dengan masa kecil kita juga. Lalu kenapa buku ini dinamakan Celengan Putih Merah? karena biasanya kita menyimpan sesuatu yang berharga seperti uang di celengan. Sang penulis memberi judul buku ini Celengan Putih Merah karena kenangan nya di saat masih kecil atau masih berada di sekolah dasar ini begitu berharga.

Ringkasan Isi Buku

Buku ini terdiri atas 152 halaman, dan 13 bagian, buku ini berisi bergitu banyak pengalaman sang penulis. Semua isi buku ini begitu mengasyikkan karena banyak cerita konyol yang dialami penulis disini dan dituangkan dengan kalimat kalimat yang lucu.

Tiap Bab di buku ini akan membuat pembaca menjadi rindu kepada masa kecilnya dan juga mampu membuat pembaca tertawa karena kekonyolannya. Mulai dari pengalaman penulis saat awal masuk sekolah dan juga saat penulis menyatakan cintanya kepada anak perempuan.

Buku ini juga menceritakan petualang penulis dan teman temannya seperti yang ada di film Trans 7 yaitu Si Bolang, dan ada juga pengalaman menarik lainnya.

Melalui karya ini, pembaca akan mengerti perbedaan masa kecil anak-anak masa dahulu dan masa kecil anak-anak sekarang. Buku ini sungguh menyajikan hal-hal yang begitu mengasyikkan dan tidak akan bosan untuk dibaca.

Comments

Popular Posts